Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CATAT!! Jika Gejala Ini Sering Muncul, Hati-hati Serangan Jantung Mengintaimu




MoeriaPenyakit jantung merupakan salah satu penyakit paling mematikan di bumi ini. Makanya, mengetahui gejala-gejalanya, bisa meminimalkan serangan jantung dalam diri kita. Karena realitanya, banyak orang tidak tahu jika dirinya mengidap penyakit tersebut.

Fakta terbaru, penderita penyakit jantung ternyata tidak hanya orang paruh baya saja. Bahkan makin ke sini, anak-anak muda yang terlihat begitu sehat, bisa saja terserang jantung.

Namun bagi orang yang sadar akan kondisi tubuhnya, ia akan menyadari gejala-gejala penyakit jantung yang jarang disadari oleh kebanyakan orang.

Gejala tersebut antara lain sebagai berikut.

Nyeri di Dada



Pernah merasakan nyeri di dada yang sangat sakit? Bisa saja anda terindikasi menderita penyakit jantung. Lantaran, nyeri dada merupakan gejala awal penyakit tersebut.

Dalam beberapa kasus, nyeri ini berlangsung kurang lebih selama lima menit dan akan sembuh dengan sendirinya.

Tapi, dalam beberapa kasus yang lain, nyeri ini justru membuat tubuh penderita jadi lemas, dan membuat serangan jantung di tubuhnya semakin meningkat.

Susah Bernafas


Susah bernafas juga masuk dalam gejala awal serangan jantung yang jarang disadari. Susah bernafas ini biasanya dibarengi dengan sesak dada dan tubuh terasa begitu capek. Makanya, bagi yang sering sesak nafas, harus segera mengecek kondisinya ke dokter.

Sakit di Sekitar Mulut dan Gigi


Secara umum, rasa sakit di sekitar mulut dan gigi ini banyak terjadi pada perempuan. Tetapi rasa sakit ini juga gejala penyakit jantung yang tidak disadari.

Mual dan Muntah


Jangan salah, mual dan muntah juga menjadi gejala awal penyakit jantung. Mual dan muntah ini kadang dibarengi dengan nyeri di bagian perut, dada dan kepala pusing.

Sakit di Punggung, Bahu Kiri dan Lengan


Harap diperhatikan juga. Gejala serangan jantung juga bisa diketahui dari rasa sakit di lengan, punggung, bahu atau leher sebelah kiri. Bahkan, kadang ada yang merasakan rasa nyeri di sekujur tubuhnya pada bagian kiri.

Keluarnya Keringat yang Berlebih


Terakhir yang juga perlu diperhatikan adalah, munculnya keringat berlebih, padahal tidak sedang melakukan aktivitas berat.

Makanya, jika anda sering berkeringat lebih dan dingin, segeralah periksa ke dokter. Jangan sampai terlambat menyadari itu.