Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Objek Wisata di Pati Jateng ini Tak Kalah Seru dengan Gua Pindul, Lho





MoeriaSiapa yang tidak tahu dengan objek wisata Gua Pindul yang sangat ramai dikunjungi wisatawan. Dengan panorama alamnya yang cantik, pantas saja, jika gua tersebut selalu penuh oleh pengunjung.

Tetapi, ramainya objek tersebut sebenarnya juga membuat banyak wisatawan lain tidak nyaman. Makanya sebagian dari mereka kemudian mencari alternatif wisata lain yang juga tak kalah seru denganya.

Nah, bagi anda yang ingin merasakan keseruan wisata susur gua layaknya di objek wisata yang berada di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul itu, anda sebenarnya bisa mengalihkan perhatian ke Gua Pancur yang berada di Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Dengan kedalaman gua sepanjang 825 meter, para pengunjung tentunya dapat memuaskan hasratnya dalam mengagumi keindahan alam yakni stalaktit dan stalagmite yang tidak akan anda temukan di gua lain.

Wisata Susur Gua yang Menarik


Saat menjelajah kedalaman Gua Pancur, pengunjung punya dua alternatif pilahan. Yaitu dengan berjalan kaki atau menyewa pelampung yang telah disediakan oleh pengelola. Tak perlu takut dengan kedalaman airnya, karena tinggi air di gua tersebut berkisar 50 sampai 60 sentimeter.

Bahkan yang paling menarik, wisatawan akan menemui bebatuan yang berbentuk unik, dan tentunya pertemuan sumber mata air dingin dan air hangat yang dipercaya bisa menyembuhkan macam-macam penyakit.

Untuk melakukan susur gua ini, para wisatawan juga tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Sebab, pengelola hanya manarik biaya sebesar Rp 15 ribu per orang. Yang menarik, jika datang satu paket antara 10-15 orang, biayanya cuma Rp 100 ribu. Murah banget kan?

Namun, lantaran pasokan oksigen di dalam gua cukup terbatas, pihak pengelola membatasi maksimal 15 orang setiap kali jelajah. Sedangkan waktu yang disediakan untuk melakukan aktivitas tersebut dimulai pukul 08.00 WIB sampai 14.00 WIB.

Dekat dari Pusat Kota


Nah, untuk menuju ke sana, jarak tempuhnya dari pusat Kabupaten Pati cukup dekat, kok. Yakni hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit dari pusat titik 0 Km (alun-alun Kota Pati) menuju ke Selatan arah Kecamatan Kayen sekitar 25 kilometer.

Tertarik untuk mencoba? Ayo ramai-ramai kunjungi Gua Pancur.