Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anak Susah Belajar matematika? Metode Pembelajaran Ciptaan Mahasiswa UPGRIS ini Bisa jadi Solusi Tepat




Moeriasekarang ini, banyak orang tua yang begitu gelisah, lantaran sang buah hati tidak punya minat untuk belajar matematika. Padahal, mata studi itu merupakan salah satu pelajaran penting yang ada di sekolah.

Tapi kekhawatiran itu bisa saja sirna setelah ada metode pembelajaran matematika baru yang dikembangkan oleh Mahasiswa jurusan matematika di Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia  Semarang (UPGRIS) TevanAdi Satria (23).

Buku elektronik yang diberi judul Pemahaman Inti Dasar (Pintar) edisi bangun ruang sisi lengkung untuk kelas IX SMP ini memang berawal dari kegelisahannya mendapati banyaknya siswa yang kesulitan belajar maematika.

Dalam metode pelajaran yang dibuat sebuah aplikasi yang bisa diunduh melalui telepon genggam dan komputer itu, tevan menggabungkan materi belajar, video animasi, contoh soal, dan filsafat matematika.

Kecenderungan siswa yang lebih suka melihat video, membuatnya kemudian mengkolaborasikan matematika dengan video ilustrasi yang memudahkan siswa dalam belajar.

Bahkan hebatnya, ia berhasil manyabet juara ketiga dalam kompetisi buku elektronik se-Asia Tenggara yang digelar South East Asian Minister of Education Organization Regional Open Learning Center (SEAMOLEC).