Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Bangun Pagi dalam Keadaan Fresh? Coba Ikuti Lima Solusi ini





MoeriaBagi orang yang punya gangguan tidur di malam hari, bangun tidur di pagi hari, merupakan sebuah siksaan. Apalagi, jika memang harus terpaksa bangun pagi setiap hari karena masuk kerja.

Nah, bagi anda yang masuk dalam kelompok orang dengan susah bangun pagi, berikut Tim Redaksi Moeria sudah menyiapkan lima solusi jitu untuk membuatmu bangun dalam keadaan segar bugar tanpa rasa malas.

Sarapan 30 menit setelah bangun tidur


Sarapan merupakan hal rutin yang sudah biasa dilakukan setiap orang. Bedanya, jika kamu ingin tampil segar setiap hari setelah begadang semalaman, kamu harus membiasakan diri untuk sarapan 30 menit setelah bangun dari tidur.

Sarapan dalam kurun waktu ini, ternyata bisa menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh, yang membuat harimu akan lebih menyenangkan.

Tak hanya itu, manfaat lainnya adalah, dengan sarapan setengah jam setelah bangun juga bisa memberikan sinyal kepada tubuh, bahwa ia tidak akan kelaparan. Jadi, produksi melatonin atau hormon tidur bisa normal dan mempermudah seseorang untuk tidur normal.

Perbanyak minum air putih


Dalam dunia kesehatan, setiap individu sebenarnya sudah diharuskan minum minimal delapan gelas sehari. Karena air putih ini sangat baik untuk menjaga kondisi tubuh. Bahkan, ternyata, banyak minum air putih juga bisa membuat tidurmu lebih berkualitas.

Jangan Minum kopi sebelum makan


Kebanyakan para penikmat kopi, akan mendahulukan minum kopi daripada sarapan setelah bangun tidur. Padahal, kebiasaan ini ternyata bisa memperburuk produksi melatonin atau hormon tidur lebih banyak daripada minum kopi setelah makan.

Selain itu, peminum kopi juga tidak disarankan meminum kopi setelah pukul tiga sore. Sebab efeknya akan membuat anda susah tidur.

Jangan Keseringan main Ponsel


Banyak orang yang memang tidakk bisa lepas dari ponsel, bahkan hingga menjelang tidur. Padahal layar telepon genggam dapat mengganggu proses produksi melatonin atau hormon tidur yang tentunya, menyulitkanmu untuk terlelap.

Tidur lebih cepat


Bagi orang yang suka begadang atau punya gangguan tidur, bisa tidur cepat merupakan sesuatu yang sangat sulit.

Tapi jika kamu membiasakan diri untuk tidur cepat paling tidak seminggu dua kali, kesulitan tidur itu, sedikit demi sedikit akan berkurang.

Jika masih kesulitan, kamu juga bisa tidur dengan mendengarkan musik yang kamu sukai. Dalam beberapa kasus, metode ini ternyata cukup membantu.