Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sedapnya Kuliner Kelo Mrico Ikan Gindara yang Penuh Khasiat





MoeriaKebutuhan hidup sehat yang semakin disadari oleh masyarakat, membuat mereka kemudian seperti pilih-pilih makanan untuk disantap.

Mengingat, jika menyantap makanan apapun tanpa mengetahui kadar kesehatannya, bisa-bisa kondisi tubuh malah dirugikan.

Tak hanya masyarakat, para pegiat kuliner kemudian juga berlomba-lomba menyediakan kuliner sehat untuk memenuhi kebutuhan pasar. Bahkan tak jarang, mereka memilih bahan-bagan baku yang mempunyai khasiat khusus untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Nah, salah satu jenis kuliner, yang bisa anda masukkan dalam daftar menu sehat adalah Kelo Mrico Ikan Gindara. Nama kelo mrico memang masih asing dalam telinga masyarakat. Pasalnya kuliner ini memang hanya ditemui di daerah pantura timur, khusunya Kabupaten Pati.

Penggunaan ikan Gindara di sajian ini memang terbilang inovasi baru. Karena jika anda pernah mencoba Kelo Mrico, para pegiat kuliner biasa menggunakan ikan manyung, atau ikan sembilang sebagai bahan utamanya.

Bisa Sembuhkan Banyak Penyakit


Banyak yang percaya, bahwa ikan Gindara ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit, seperti stroke, darah tinggi, vertigo, migrain, demam berdarah, jantung koroner, pegal linu dan kelenjar getah bening.

Selain itu, ikan ini juga bisa dikonsumsi sebagai alternatif diet alami. Karena kandungan Omega 9 dalam ikan bisa mendetoks dan melarutkan kolesterol.

Bahkan, ikan Gindara ini juga dipercaya bisa menaikkan libido, lho.

Makanya, jika anda berkunjung ke Kabupaten Pati, anda harus mengunjungi Rumah Makan New Harmoni yang beralamatkan di Jl. Kembang Joyo No.4 Pati ini. Di rumah makan ini, anda akan menemui sajian berbahan dasar ikan gindara lain, yakni Sayur gindara, sate gindara, steak gindara.

Tak hanya itu, harga per porsinya juga tak akan membuat kantongmu kenyut-kenyut. Karena rata-rata per porsinya hanya Rp 30 ribu saja.