Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HEBAT!! Ditangan Warga Pati Jateng, Sayur Okra Bisa Jadi Kopi yang Aman untuk Lambung




Moeria – Siapa menyangka, sayur okra yang bagi banyak orang biasa dijadikan pemenuh kebutuhan sayur harian, justru bisa menjadi sajian kopi yang menyehatka.

Ya, di tangan Muryati, warga Desa Kedungbulus, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah itu, sayur tersebut justru punya khasiat yang banyak bagi peminumnya.

Ia menceritakan, awal mula punya kreasi membuat kopi dari okra, lantaran ia punya tetangga yang punya penyakit lambung yang cukup akut. Namun, tetangganya tersebut termasuk maniak kopi.

Dari situlah, ia bereksperimen membuat kopi dari bahan dasar okra yang dikenal bisa menyembuhkan beberapa penyakit termasuk bisa menetralkan asam lambung.

Sembuhkan Berbagai Penyakit


Selain bisa menetralkan asam lambung, tanaman ini ternya juga berkhasiat menstabilkan kadar gula darah, meringankan radang paru-paru, sakit kerongkongan, ambeien, dan beberapa penyakit lainnya.

Bahkan, rasanya juga tidak ada perbedaan yang berarti deng jenis kopi lainnya. Hanya saja, kopi ini mempunyai rasa moka yang dominan. Sehingga kehadirannya bisa memperkaya pilihan rasa untuk para penikmat kopi.