Waduh, Sering Nonton TV Bikin Cepat Tua



MoeriaTak bisa dipungkiri, menjadi tua merupakan peristiwa alami yang akan dihadapi banyak orang. Namun, term tua ini seperti menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian orang. Makanya, banyak kemudian yang melakukan berbagai cara agar tetap terlihat lebih muda.

Padahal, ada beberapa rutinitas harian kita, yang sebenarnya sangat mempengaruhi proses penuaan, salah satunya adalah menghabiskan waktu berjam-jam menonton televisi.

Tentu saja, fakta ini bukan asal ngomong. Karena dalam sebuah penelitian yang diterbitkan di British Journal of Sports Medicine, setiap jam yang anda habiskan di depan layar televisi, maka akan memperpendek umur selama 22 menit.

Nah, tinggal menghitung sendiri, berapa lama yang anda habiskan untuk menonton televisi setiap harinya.

Masih dalam penelitian yang sama, rata-rata orang menghabiskan waktu di depan televisi selama enam jam sehari. Jadi, dalam kurun waktu itu, anda telah memangkas umurmu selama 132 menit, atau 2 jam 12 menit per hari.

Simpulannya, harapan hidupmu akan lebih pendek lima tahun dari orang yang kurang berminat menonton televisi.

Bahkan dalam penelitian di UniversitasHarvard, menonton televisi selama dua jam sehari meningkatkan risiko terkena sakit jantung sebesar 15%, diabetes sebanyak 20% dan kematian dini 13%.

Kebayang kan, kalau anda menonton televisi lebih dari itu.

Begini Penjelasan Ilmiahnya


Nah, setelah mengetahui fakta di atas, kamu pasti akan bertanya-tanya, mengapa menonton televisi bisa memperpendek umur?

Dalam jurnal itu dijelaskan, saat duduk menonton televisi lebih dari 30 menit, tubuhmu akan mendeposit gula ke dalam sel-sel tubuh. Akibatnya resiko mengalami obesitas akan semakin meningkat. Parahnya, obesitas ini membuat seseorang berisiko terkena serangan jantung dan diabetes.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel