Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diundang Mantan dalam Pernikahannya? Ini yang Harus Kamu Lakukan


Diundang Mantan Dalam Pernikahannya
Harian PatiPernah menjalin hubungan dengan seseorang dalam waktu yang lama, kadang membuat seseorang susah move on ketika sudah berpisah. Apalagi jika tiba-tba mendapatkan undangan pernikahan darinya.

Bagi sebagian orang, diundang untuk menghadiri pernikahan sang mantan tentu akan sangat berat, dan akan banyak yang ragu untuk datang. Karena diakui atau tidak, ada rasa tidak ikhlas, ketika orang yang pernah mengisi relung-relung hati itu, memilih menikah dengan orang lain.

Nah, bagi kamu yang memutuskan untuk memenuhi undangan, Tim Redaksi Deguze sudah menyiapkan beberapa tips untuk menjauhkanmu dari baper.

Berikut langkah-langkahnya:

Lupakan Kisah Masa Lalu

Saat memutuskan pergi ke pernikahan mantan, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah melupakan kisah masa lalumu dengan dia. Ingatlah, si dia yang pernah menjadi pujaan hatimu itu akan menjadi milik orang lain, dan tidak sepantasnya jika kamu terus menyimpan cerita-cerita saat kalian masih bersama.

Ucapkan Selamat dengan Sewajarnya

Langkah ini mungkin berat. Makanya, usahakan mengucapkan selamat dengan sewajarnya, agar kalian berdua tidak merasa kikuk saat berhadap-hadapan. Jika kamu bisa mengendalikan emosimu pada saat bertemu itu, semua pasti akan baik-baik saja.

Selfie? Sebaiknya Tidak

Bisa mengabadikan foto di sebuah pernikahan memang banyak dilakukan oleh berbagai kalangan. Tapi jika itu dilakukan dengan sang mantan, eits... jangan dulu. Siap-siap baper nggak? Kalau iya, mending nggak usah.

Ingat! Jangan Baper

Meski empat langkah di atas sudah kamu lakukan, bukan berarti kamu akan pulang dengan nyaman. Karena bisa jadi, kamu malah akan baper tingkat tinggi, setelah melihat proses pernikahan sang mantan.

Nah, jika perasaanmu sudah mulai tidak enak, kamu mendingan cepet-cepetan pamit. Jangan sampai, meneteskan air mata di tempat pernikahan mantan.