Mendambakan Pernikahan Bahagia, 4 Hal ini Harus Sering-sering Kamu Lakukan


Mendambakan Pernikahan Bahagia
Harian PatiSaat seseorang memutuskan untuk menikah, dalam benaknya pasti hanya ada satu keinginan, yakni mendambakan keluarga yang bahagia sampai akhir hayat.

Namun kadang kala, impian ini tidak dibarengi dengan sikap-sikap yang semestinya. Alih-alih bahagia, hubungan yang tadinya penuh cinta bisa saja berakhir tragis, yakni dengan perceraian.

Memang tak ada jaminan sebuah hubungan yang dibangun dalam jangka waktu yang lama itu tidak pernah disinggahi masalah. Tetapi jika setiap pasangan bisa memposisikan dirinya sesuai proporsinya, pertengkaran itu malah akan membuat hubungan lebih erat.

Makanya, empat sikap ini harus selalu diusahakan setiap pasangan untuk mengarungi kehidupan rumah tangganya.

Siap Jatuh Cinta Setiap Hari

Landasan membangun sebuah hubungan mestilah cinta yang tulus dari kedua belah pihak. Meski dalam pernikahan, cinta saja tak cukup, tapi jika kalian tak pernah membarui cinta pada pasanganmu, lambat laun hubungan kalian akan hambar.

Makanya, carilah alasan untuk setiap hari jatuh cinta pada pasanganmu. Cari hal-hal yang membuat kalian terus mengingat alasan-alasan, mengapa kalian begitu saling mencintai.

Saling Percaya

Ketika kita mencintai, konsekuensi selanjutnya adalah mempercayai. Percaya adalah salah satu kunci sukses membangun sebuah hubungan. Karena jika bukan kamu sendiri yang mempercayai pasanganmu, lalu siapa lagi?

Ketika sudah saling percaya, kalian akan terus kuat menghadapi terpaan masalah yang mengganggu rumah tanggamu. Sehingga, kalian tidak pernah egois mementingkan diri sendiri.

Saling Mendukung

Kunci bahagia selanjutnya adalah saling mendukung. Ingat, ketika kalian membina sebuah rumah tangga, kalian harus bisa menyimpan ego masing-masing untuk mementingkan kehidupan bersama. Jangan sampai, ketika salah satu pasangan tertimpa masalah, kamu bukanlah orang pertama yang memberi support. Karena itu pasti akan sangat menyakitkan pasanganmu.

Selain itu, saling mendukung karir masing-masing juga bisa menjadi salah satu rahasia, agar pernikahanmu bisa langgeng seumur hidup.

Butuh Komitmen

Ketika sudah saling mencintai, percaya, dan saling mendukung,hal terakhir yang harus kalian punyai sebagai sebuah pasangan adalah komitmen.

Mengapa komitmen begitu penting? Karena hidup dengan orang yang sama selama bertahun-tahun, butuh kesiapan mental dan tentunya komitmen untuk mencintai, percaya dan saling mendukung.

Berkomitmen memang tidak mudah, tapi percayalah, ketika kalian sudah berkomitmen, semua masalah yang akan menimpa pernikahanmu, justru akan membuat kalian bisa saling menguatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel