Tiga Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Ingin Kenalkan Pasangan Pada Keluarga

Kenalkan Pasanganmu Pada Keluarga
Harian PatiMembina rumah tangga merupakan impian atau babak terakhir dalam sebuah hubungan. Oleh karenannya, setiap pasangan punya cara masing-masing untuk memantapkan hati dalam pengambilan keputusan menikah.

Tentunya ada yang bisa dengan cepat memutuskan dan begitu juga sebaliknya. Karena menikah bukan hanya sebatas menyatukan dua insan lawan jenis, tetapi juga menyatukan dua keluarga besar.

Nah makanya, memperkenalkan pasangan ke keluarga masing-masing, kemudian menjadi bagian paling penting, ketika kalian sudah serius untuk melangkah ke jenjang selanjutnya.

Jika kalian sudah mantap untuk bertemu keluarga pasanganmu, alangkah lebih baiknya jika memperhatikan beberapa hal berikut ini:

Hubungan Sudah Stabil

Menikah itu sebuah komitmen. Karenannya, setiap pasangan mestinya menyimpan ego masing-masing dan mendahulukan kepentingan bersama dalam membina rumah tangga. Jika dirimu saja masih suka putus nyambung, bertengkar gara-gara hal sepele, dan bentuk egoisme yang lain, pikir-pikir dulu, deh, untuk menikah.

Tapi jika kalian memang sudah punya komitmen untuk hidup bersama, itu artinya, kamu sudah bisa mengenalkan pasangan ke keluarga besar, sebagai langkah awal berumah tangga.

Memiliki Tujuan yang Sama

Tahapan mengenalkan ke keluarga masing-masing ini merupakan fase terakhir saat kalian sudah memeliki tujuan yang sama. Jangan sampai, kamu mau dikenalkan dengan keluarganya, lantaran kamu terpaksa menuruti keinginan calonmu.

Selain itu, saat sudah berkenalan dengan keluargannya, kamu juga pastinya harus punya tujuan yang sama dengan si dia, sehingga tidak membuat keluarga bingung dengan keseriusan kalian.

Sudah Mantap Ingin Dikenalkan Keluarga

Nah, ini yang penting. Bertemu dengan keluarga masing-masing untuk menjelaskan maksud bahwa kalian ingin menikah, bukanlah perkara mudah. Oleh karenanya, kalian harus mantap dengan jalan yang dipilih.

Jika belum mantap, carilah waktu yang tepat saat kalian berdua memang sudah sangat mantap dan tidak ada penyesalan di kemudian hari, lantaran menikah cepat-cepat.

Orang tua mana coba, yang tidak ingin cepat-cepat melihat anaknya menikah? Jadi pikirkanlah dengan matang.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel